Pages

Ads 468x60px

Translate

Kamis, 08 November 2012

SPEECH n’ KHITOBAH 2k12


Welcome to our hot news…. Sebelumnya salam dulu ya..

Assalamualaikum warohmatullahi wabarakatuh…
Hai guys, . Pepatah mengatakan. Aku melihat aku lupa. Aku mendengar aku ingat. Aku melakukan aku bisa. Mau tahu apa hubungannya pepatah ini dengan acara speech n’ khitobah 2k12 ini?? Kalau mau tahu silahkan baca artikel dibawah ini 
            Mungkin di dalam otak polos kalian bertanya-tanya. Apa sih gunanya di adakan speech ini? Supaya kalian nggak bingung kita jawab deh… acara speech ini di adakan untuk melihat kemampuan para penghuni baru kita (first grade-red) dalam berpidato menggunakan bahasa arab maupun bahasa inggris. Selain itu, kami juga ingin mengajari mereka bagaimana cara berpidato yang baik dan benar. Agar suatu saat nanti, mereka dapat berpidato di depan umum dengan lancar dan menawan.
             Acara yang di selenggarakan oleh para crew LAPENSA ini biasanya bertempat di bawah terop tercinta kami. Jadi, saat pagi, tepatnya setelah apel pagi. Seluruh anak kelas satu dikumpulkan dibawah terop untuk mendengarkan pidato yang akan di sampaikan oleh teman mereka sendiri. Di sini, crew LAPENSA yang bertugas menjadi MC memanggil nama  peserta yang tertera pada jadwal yang telah di buat sebelumnya. Setelah di panggil, maka saat itu pula peserta yang bertugas pada hari itu di persilahkan melakukan tugas dengan sebaik-baiknya.  
            Tidak hanya pada pagi hari. Speech juga di adakan pada siang hari, tepatnya setelah sholat dhuhur. Lain halnya dengan speech pada pagi hari. Di siang hari yang panas dan tentunya ngantuk ini. Speech di adakan lebih santai. Walau terik matahari serasa mebakar kulit. Tapi para peserta tetap menjaga semangatnya untuk menyampaikan pidatonya masing-masing. Kami kasih jempol deh untuk para peserta.
            Acara ini di adakan selama kurang lebih 2 bulan. Kok lama ya? Ya iya lah. Setiap hari mungkin kami hanya bisa menampilkan 4 sampai 5 orang. Itupun jika ada waktu. Kalau nggak ya terpaksa deh, kita tumpuk di hari yang lain. Tapi antusias para peserta membuat kami merasa tak kenal lelah untuk menuntaskan acara ini sesegera mungkin.
            Di tengah perjalanan kami mencari bakat. Terbesit sebuah ide untuk mengadakan adu speech antara speeker putra versus speeker putri. Kami menyebutnya DEATH MATCH!! Adu speech ini langsung di handle oleh ketua LAPENSA kami Rizaldy Yudhistira dengan menjadi MC.  Setelah memanggil nama peserta putra. Sang peserta putra pun dengan sangat antusias menyampaikan pidatonya dengan sangat baik. Begitu halnya dengan peserta putri, mereka juga menyampaikan pidatonya dengan sangat baik pula. Ketika mereka beradu speech, sang MC mengendap-endap menuju kantor untuk menanyakan siapakah di antara mereka berdua yang pantas di beri hadiah. Dan hasilnya, speeker putralah yang mendapatkan hadiah tersebut. Give aplaus untuk anak putra.  
            Sebetulnya banyak kendala saat kami menjalani acara ini. Salah satunya adalah malasnya pendengar untuk datang ketempat diadakannya acara ini. Tapi jangan galau dan jangan bimbang. Kami dari anggota LAPENSA punya seribu cara untuk membuat mereka menjadi terkondisikan dengan sebaik-bainya. Jadilah acra ini menjadi acarayang menyenangkan bagi mereka.
            Tak terasa dua bulan sudah kita melaksanakan acara ini. Dan tepatnya pada tanggal 25-Oktober-2012. Acara ini di tutup langsung oleh ketua LAPENSA kita tercinta Rizaldy Yudhistira dengan menampilakan bakatnya dalam bidang speech ini. Give aplous lagi untuk ketua LAPENSA kita.
            Agar semua pengorbanan para peserta terbayar lunas. Maka para crew LAPENSA juga memilih pembicara terbaik. Yang akan kami berikan ganjaran yangsetimpal karena prestasi yang dia buat. Mau tahu siapa yang bakalan menjadi TOP SPEAKER tahun ini?? Tunggu saja artikel selanjutnya…..
            ASSALAMUALAIKUM WR .WB 

0 komentar:

Posting Komentar